Home / Coffee Talk / Tuliskan Impianmu & Kun FaYakun Tafakur

Tuliskan Impianmu & Kun FaYakun Tafakur

Mengapa menuliskan impian ini sedemikian pentingnya..? Karena ini adalah Cara Dahsyat Mewujudkan Impian agar menjadi Kenyataan.

Ya, menuliskan impian itu sangat penting.
Ini adalah langkah pertama kita mewujudkan Ide yang di dalam fikiran kita ke alam materi. Ke alam realitas. Ini adalah langkah pertama Materialisasi, atau tekhnik perwujudan impian. Ini adalah bukti nyata bahwa kita sangat serius dengan impian kita, kita antusias padanya, dan kita bertekad untuk mewujudkannya.

Ide dan impian ini semula adanya hanyalah di fikiran saja. Dia masih berada di alam vibrasi, berada di kesadaran Quantum kita. Dan dengan menuliskannya, kita telah membawanya dari alam vibrasi Quantum menuju alam materi. Menuju alam nyata.

Dengan menuliskan impian kita, terjadi dan terbentuk sebuah Sinaps atau jembatan penghubung di antara sel neuron di otak kita. Yang mewakili satu dari impian kita. Dengan menuliskan impian kita, kita tidak hanya menuliskannya di atas selembar kertas, tetapi kita juga menuliskannya di otak kita dan mengaktifkan Potensi Kekuatan Pikiran kita untuk mengejar targetnya. Kita menciptakan Peta Sukses di dalam otak kita.

Ya, kita ini adalah manusia pengejar target. Pikiran kita secara aktif mengejar target-target yang telah diprogramkan di dalamnya. Dan bila kita tidak secara sadar menetapkan target untuk diri kita sendiri. Maka orang lain yang akan menanamkan target tersebut ke dalam pikiran bawah sadar kita. Dan kita mengejar target yang sebenarnya bukan target yang kita inginkan. Tetapi yang di inginkan oleh orang lain, misalnya yang di inginkan oleh orang tua kita, oleh guru kita, pemimpin spiritual kita, pemimpin sosial kita, dan bahkan mungkin tujuan yang ditargetkan oleh teman dan orang yang tidak kita kenal. Yang idenya hanya kita dapat melalui tulisan yang ada di buku ataupun majalah.

Rahasia mengenai potensi dan kekuatan pikiran manusia telah menjadi obyek penelitian selama bertahun-tahun. Penelitian yang serius dengan hasil yang sangat mengejutkan dilakukan oleh Jose Silva, seorang dokter dan ahli eletronik. Ada banyak hal yang ditemukan. Misalnya bahwa semua manusia memiliki ESP (Extra Sensory Perception), atau yang sering disebut indra ke-6 atau intuisi sejak lahir, pikiran bawah sadar manusia dapat mewujudkan keajaiban, dan masih banyak lagi. Akan tetapi kita tidak punya waktu untuk membahasnya secara rinci di sini.

Otak manusia terdiri dari 30 milliar neuron atau syaraf otak yang bekerja dengan dahsyat melebihi kemampuan super computer apapun di dunia ini. Neuron inilah yang bekerja dengan dahsyat menciptakan keajaiban dalam hidup anda. Proses berpikir yang rumit sangat menentukan keadaan hidup manusia. Sukses atau gagal, kaya atau miskin, dan lain-lain, sesungguhnya ditentukan oleh neuron-neuron ini.

Sesungguhnya jika manusia mengerti bagaimana otak manusia bekerja dia dapat mengendalikan masa depannya, dan menjadi sukses. Seperti apa seseorang sesungguhnya ditentukan oleh cara berpikir. Seperti perkataan “You are what you think” (anda adalah apa yang anda pikirkan). Jadi sikap dan kondisi hidup anda menggambarkan seperti apa anda berpikir.

Banyak orang yang memiliki mimpi, namun mimpinya itu akhirnya tetap menjadi impian dan khayalan belaka. Alasannya adalah karena mereka menuliskan mimpi-mimpi mereka di dalam ingatan saja. Padahal ingatan manusia itu terbatas, sedangkan banyak yang harus difikirkan oleh pikiran anda. Akibatnya kebanyakan dari mereka itu lupa dengan mimpinya. Dan ketika ingat kembali, waktu mereka telah habis. Dan hanya penyesalan yang dirasa.

Ubah! Ubah cara pandang anda! Ubah bagaimana anda menuliskan mimpi-mimpi anda. Jangan tulis dalam ingatan anda yang terbatas, karena hal itu ibarat anda menulis di atas pasir. Ketika angin bertiup, hilanglah tulisan itu. Tuliskan secara nyata. Di atas kertas. Tuliskan mimpi-mimpi anda di atasnya. Tempatkan dimana anda akan sering melihatnya. Dengan demikian, anda telah menuliskan impian anda ke dalam bagian yang terdalam dari pikiran anda. Yaitu Pikiran bawah sadar anda. Dan bukan sekedar di dalam pikiran sadar yang mudah terlupakan oleh banyaknya permasalahan kehidupan yang mesti dihadapi sehari-hari.

Tuliskan Impian anda di dalam pikiran bawah sadar dan nanti anda akan lihat. Bagaimana luar biasanya Allah swt mewujudkan setiap mimpi-mimpi itu, jauh lebih luar biasa daripada yang bisa anda bayangkan… tuliskan segera, dan suatu hari yang akan anda lihat dari tulisan anda itu hanyalah coretan-coretan. Coretan karena anda telah mencapainya…

Impian yang membuat kita punya tujuan dalan hidup.
Impian yang membuat kita punya harapan.
Harapan hidup, yang menjadi penguat bagi Daya Hidup kita.
Impian yang menuntun kita untuk terus melangkah. No Matter what it takes. Tidak perduli apapun resikonya.

Tidak punya impian itu artinya tidak punya harapan.
Dan manusia tanpa harapan, adalah manusia yang sudah mati.
Bahkan walaupun belum mengalami kematian yang sebenarnya.

Impian itu Gratis..!!!
Maka milikilah keberanian untuk bermimpi yang besar..!!!

Milikilah impian..
Dan lakukanlah tindakan untuk mewujudkan impianmu…

Dan jika anda dapat memimpikannya.
Dengan seizin Tuhan, anda juga akan dapat mencapainya.

Kun FaYakun Tafakur (KFT), Rahasia Mewujudkan Impian

Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagai sebuah Tekhnik Meditasi yang saya Sebut Kun FaYakun Tafakur (KFT). Dan bila dalam artikel saya yang berjudul Tuliskan Impianmu. Saya telah mengulas betapa pentingnya menuliskan impian dengan metode Subliminal Message / Suggestion. Maka dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi salah satu tekhnik praktis dari Rahasia Mewujudkan Impian yang mempunyai dampak yang lebih dalam dan efek yang lebih dahsyat lagi bagi terwujudnya impian anda.

Apakah meditasi itu adalah mengosongkan pikiran? Nah, sekarang saya tanya, Apakah Anda bisa mengosongkan pikiran? Tidak bisa bukan? Siapa atau apa sesungguhnya yang berkeinginan untuk mengosongkan pikiran? Bukankah keinginan untuk mengosongkan pikiran juga datang dari pikiran? Bagaimana mungkin pikiran bisa dikosongkan oleh pikiran? Jadi Anda tidak bisa mengosongkan pikiran. Melainkan setiap gerak pikiran perlu dipahami, perlu disadari, perlu diamati terus menerus dari saat ke saat. Pikiran yang disadari terus-menerus ketika ia muncul akan berhenti dengan sendirinya, bukan dipaksa berhenti.

Saat bertafakur atau bermeditasi, Fikiran kita fokuskan pada suatu object. Objek itu bisa berupa nafas, objek pendengaran, rasa-perasaan tubuh, mantra, katakata suci, dll.

Ada dua tujuan utama meditasi, hal ini terkait dengan titik fokus pengarahan kekuatan kesadaran saat meditasi :

  1. Vertikal Transendental, untuk peningkatan spiritualitas atau mendekat kepada Tuhan. Islam menyebutnya dengan Zikrullah.
  2. Horisontal, untuk peningkatan Taraf kehidupan di dunia, bisa untuk peningkatan kesehatan, keharmonisan rumah tangga, peningkatan penghasilan, karir, bisnis, dll. Dalam tradisi tasawuf disebut  dengan Doa & Wirid.

Dalam Meditasi Vertikal Transendental, kita melakukan meditasi tanpa pamrih. Murni untuk pemurnian diri dan peningkatan spiritual. Jadi setitikpun tidak boleh terkontaminasi oleh debu duniawi. Sedangkan dalam Meditasi Horisontal, kita memang memohon diturunkannya karunia serta anugrah sebagai bekal hidup kita di dunia. Dan dalam kesempatan kali ini, yang saya bagi adalah tekhnik meditasi kedua, yang bertujuan untuk memohon anugerah serta rahmat terkait dengan bekal hidup kita di dunia.

Kun FaYakun Tafakur (KFT), Rahasia Mewujudkan Impian.
Adalah tekhnik Hipnotic Goal Setting yang dilakukan di dalam Getaran Gelombang Frekwensi Kun Fa Yakun.

Point-point penting yang perlu difahami sebelum anda melakukan tekhnik ini adalah :

1. Kekuatan Niat (The Power of Intention)

Rasulullah SAW bersabda:
Sesungguhnya setiap amal perbuatan tergantung pada niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) sesuai dengan niatnya….” (HR. al-Bukhāriy dan Muslim)

Bahkan baru berNiat saja, sudah ada nilainya.
Imam Bukhari meletakkan hadits ini di dalam Kitab Al Iman. “Maka barangsiapa yang bercita-cita hendak mengerjakan kebaikan tetapi belum mengamalkannya, Allah mencatat bagi orang tersebut di sisi-Nya dengan kebaikan yang sempurna.” (MuttafAqun alaih)

Intensi saja sudah mampu menggetarkan energi dan informasi, Eksperimen yang menarik dilakukan oleh peneliti Cleve Baxter, seorang anggauta dan sahabat di Chopra Center. Pada tahun 1972 ia mengembangkan metodologi untuk mempelajari sel manusia yang telah di-isolasikan dari tubuh seseorang. Misalnya, dalam salah satu eksperimennya, ia mengambil spermatozoa manusia dan menelitinya dalam tabung percobaan dengan memasang elektrode dan mengukur kegiatan elektromagnetik-nya dengan menggunakan alat sejenis EEG. Sperma dari seorang donor dipindahkan kedalam suatu kamar kira-kira 13 meter jauhnya dari ruang laboratorium. Ketika si donor dari sperma itu memecah satu kapsul amyl nitrat dan uapnya terhisap olehnya, timbullah kejutan sesaat pada elektromagnetik pada lab sperma yang berada 13 meter jauhnya tadi.

Suatu hari, Cleve Baxter meng-isolasikan sel darah-putih untuk penelitiannya. Mengikuti prosedur baku, ia melakukan centrifuge (pemutaran) pada air ludah untuk memperoleh sekelompok sel darah-putih, lalu ditempatkannya dalam sebuah tabung kecil dan dimasukkan kawat elektrode dari emas yang disambung pada peralatan sejenis EEG. Ia mendadak terpikir untuk membuat luka kecil dibalik tangannya untuk melihat apakah ini akan mempengaruhi sel-sel darah-putihnya. Ia lalu mencari sebuah pisau steril pada rak didekatnya.

Ketika ia kembali, dilihatnya gambar rekaman dari gerakan elektromagnetik : Di dalam gambar tersebut telah direkam gerakan-gerakan yang memuncak pada sel-sel darah-putihnya pada saat ia sedang mencari-cari pisau steril tadi. Dengan kata lain, sel-sel darah-putihnya ber-reaksi terhadap ‘intensi’-nya untuk mengiris tangannya, bahkan sebelum ia nyata-nyata ia mengirisnya!

Hal ini mengungkapkan bahwa intensi saja sudah mampu menggetarkan energi dan informasi, secara non-lokal. Ini semua terjadi karena korelasi non-lokal, yang berlangsung dalam virtual domain atau di dalam zona Kesadaran Quantum.

“Kesadaran, perhatian, pikiran, kepedulian, dan niat menciptakan energi, sedangkan intensi membawa transformasi energi tersebut.~ Deepak Chopra, The Spontaneous Fulfilment of Desire, 2003, hal. 53 ff. – Three Rivers Press New York

2. You are what you think” (anda adalah apa yang anda pikirkan).
Semua peristiwa dan kejadian yang terjadi di dunia anda, anda terlibat di dalamnya sebagai penyebabnya. Atau sederhananya, anda adalah pencipta dunia anda. Segala sesuatu yang terjadi di kehidupan anda, adalah cermin dari apa yang ada di dalam diri anda. Tepatnya cermin dari Pikiran Bawah Sadar anda.

Setelah memahami ini, maka bukankah sebaiknya kita mencerminkan yang baik-baik saja bukan..?

3. The Power of Belief.
Keyakinan ini letaknya di dalam pikiran bawah sadar. Dan bukan di pikiran sadar anda. Anda boleh saja punya pikiran yang positif dan bahkan berteriak seribu kali bahwa anda adalah orang yang sukses dan kaya raya. Akan tetapi bila hati kecil anda berkata yang sebaliknya. Maka Suara yang terbit dari hati kecil anda-lah yang muncul sebagai pemenangnya. Dan menciptakan keadaan yang sesuai dengan yang dikatakannya. Suara Hati Kecil anda itulah Belief yang ada di alam bawah sadar anda.

Keyakinan anda menciptakan kenyataan, bila anda yakin hasilnya baik. Maka kebaikanlah yang terjadi, tetapi bila suara hati kecil anda yang merupakan kepanjangan lidah dari Belief anda menyatakan bahwa hasilnya buruk. Maka buruk jugalah hasilnya.

Nah, dengan tekhnik Kun FaYakun Tafakur (KFT) ini, kita akan menginstal Keyakinan Yang Positif ke dalam pikiran bawah sadar kita. Sehingga Positive Thinking selaras dengan Positive Feeling, Pikiran sadar dan pikiran bawah sadar bekerja sama secara harmonis menumbuhkan Keyakinan Yang kuat di dalam diri kita.

4. Vibrasi Hati Nurani (Qolbu)
Jantung dalam bahasa Arab disebut Qolbu. Dan dalam penelitian terbaru telah terbukti bahwa di dalam jantung kita juga terdapat Sel-sel neuron sebagaimana yang ada di otak. Ini artinya Jantung kita dengan mekanismenya tersendiri adalah juga suatu pusat dari kecerdasan kita dan dalam hal ini adalah kecerdasan Emosi atau EQ.

Kecerdasan emosi adalah bentuk kecerdasan yang berkaitan dengan sisi kehidupan emosi, seperti kemampuan untuk menghargai dan mengelola emosi diri dan orang lain, untuk memotivasi diri seseorang dan mengekang impuls, dan untuk mengatasi hubungan interpersonal secara efektif.

Manusia diciptakan dengan dianugerahi kelebihan dibanding makhluk lainnya, yaitu adanya cipta, rasa dan karsa. Dari ketiga kelebihan tadi masing-masing bisa dikembangkan ke dalam potensi-potensi. Potensi yang bersumber dari cipta, yaitu potensi intelektual atau intelectual quotient (IQ). Potensi dari rasa, yakni potensi emosional atau emosional quotinet (EQ) dan potensi spiritual (SQ). Sedangkan potensi yang bersumber dari karsa, adalah potensi ketahanan mental atau adversity quotient (AQ) dan potensi Daya kehendak atau vokasional quotient (VQ).

Hati atau jantung manusia bagaikan sebuah tabung resonansi gitar. Setiap kita berbuat sesuatu, baik pada taraf berpikir maupun berbuat, selalu terjadi getaran di hati kita. Getaran tersebut bisa kasar, bisa juga lembut. Dapat bergetar karena bahagia, karena rindu maupun karena marah atau bersedih.

Pada dasarnya manusia dalah mahluk yg terdiri dari 3 bagian penting ((Mind, Body, and Soul) dan EMotion (Energy in Motion / Energi yang Bergerak) merupakan BAHAN BAKAR untuk menyelaraskan dari system tersebut. jadi yang namanya emosi itu adalah “Bagian terpenting” dari kehidupan manusia.

Semua benda di sekitar kita merespon getaran yang kita keluarkan. Getaran dan vibrasi dari marah, benci, kegelisahan, kekacauan, stress, tertekan, akan mengakibatkan respon ‘rusak’ bagi benda di sekitar kita.

Pancaran gelombang pikiran yang berasal dari otak yang masih lemah, akan menjadi berlipat kali lebih kuat ketika getarannya sudah diresonansikan ke jantung. Ini karena kuat medan jantung berlipat-lipat kali lebih besar dibandingkan otak. Sehingga seperti masuk ke dalam amplifier saja layaknya. Dan kemudian bisa menebar keluar dirinya.

Dalam penelitian di Institute of HeartMath bisa digambarkan Kuat Medan Elektromagnetik yang muncul dari getaran jantung seseorang. Radiasinya bisa diukur sampai jarak 1 meter lebih dari tubuhnya. Sehingga, bisa mengimbas kepada orang-orang yang berada di dekatnya. Inilah penjelasannya, kenapa berdekatan dengan orang yang emosional, Anda akan ikut-ikutan emosional. Dan berdekatan dengan orang-orang yang sabar, Anda akan terimbas menjadi sabar pula. Ternyata getaran jantung (Qalb) Anda teresonansi oleh getaran jantung (Qalb) seseorang yang ada di dekat Anda itu.

5. The Power of Self Image
Apapun yang anda katakan setelah kata “ Saya……” adalah mendefinisikan diri anda. Anda menciptakan diri sendiri dengan cara anda menggambarkan diri anda sendiri. Bertanyalah kepada diri sendiri, “ Siapakah saya?” dan perhatikan jawaban anda. Itulah yang anda ciptakan. Ubahlah jawaban anda dan gambaran diri anda akan berubah.

PRAKTEK KUN FAYAKUN TAFAKUR (KFT)

Langkah Pertama
Putuskan dengan tegas apa yang ingin anda capai. Apa target yang ingin anda raih..? Gunakan pertimbangan akal rasional anda dalam menentukan target. Tidak terlampau tinggi sehingga mustahil untuk diraih, dan juga tidak terlampau rendah sehingga membuat anda malas untuk meraihnya. Definisikan impian anda. Mendefinisikan impian artinya memberikan batasan atau standar akan impian yang hendak dicapai. Kemudian tentukan target waktunya.

Langkah Kedua
Tuliskan Tujuan anda tersebut ke dalam selembar kertas dan baca berulang-ulang sampai anda hafal.

Langkah Ketiga
Meditasi Kun FaYakun Tafakur (KFT)

TATA CARA MEDITASI  :

  • Silahkan ambil posisi yang paling nyaman untuk anda, bisa sambil duduk di atas kursi, ataupun duduk bersila di atas lantai.
  • Tarik nafas yang panjang dengan perlahan dan hembuskan nafas dengan perlahan, lakukan senyaman mungkin dan seeRileeks mungkin. lakukan 3 kali…
  • Pejamkan Mata anda.. Dan rasakan rileksasi yang ada di kedua kelopak mata anda…
  • Sekarang, Niatkan serta izinkan tubuh dan fikiran anda menjadi rileks….,
  • Rasakan setiap tarikan dan hembusan nafas anda membuat diri anda….semakin rileks… semakin nyaman…semakin santai…….
  • Kemudian ingat kembali kenikmatan dan kebahagiaan hidup yang telah Tuhan berikan di hidup ini, sambil tersenyum penuh rasa Syukur. Bila anda muslim, Ucapkan “Alhamdulillah” berulang kali.
  • Hadirkan juga berbagai pengalaman pahit dimasa lalu dan melihatnya dari sudut pandang positif, ambil hikmahnya, sambil tetap tersenyum, dan bersyukur.
  • Hadirkan juga wajah orang-orang yang dibenci atau yang mempunyai permusuhan dengan diri kita, kemudian tersenyum sambil mengatakan dalam hati “aku memakluminya dan aku memaafkanmu
  • Sekarang, Baca kembali IMPIAN yang telah anda tulis di selembar kertas tadi. Gunakan Imajinasi anda, dan RASAKAN serta BAYANGKAN impian anda, lakukan hal itu sehidup mungkin. Seolah-oleh impian anda sudah terjadi dan terwujud sekarang juga.
  • Rasakan bahagianya, kemudian lipatkan gandakan Rasa bahagia tersebut lebih besar daripada sebelumnya.
  • Sebarkan Rasa Bahagia itu ke segenap sel yang ada di tubuh anda. Rasakan Rasa bahagia itu menyelimuti diri anda.
  • Rasakan dan bayangkan Diri anda diliputi oleh Cahaya Bahagia yang sangat terang benderang.
  • Sementara anda tenggelam di dalam lautan Rasa Bahagia, fokuskan pengamatan anda ke pernafasan anda. Rasakan keluar masuknya udara di ujung hidung anda. dan rasakan betapa semakin lama pernafasan anda semakin perlahan dan semakin lembut, serta rasakan pula tubuh serta fikiran anda semakin rileks, hening dan jernih…..
  • Untuk sementara waktu, nikmatilah suasana bahagia di dalam meditasi anda tersebut…. Bagi yang Muslim, di saat seperti ini saya sarankan untuk membaca kalimat ini sebanyak-banyaknya. Ini Bacaannya : “subhanallah wa bihamdihi subhanallahil adzim.”
  • Setelah di rasa cukup, biasanya ditandai dengan helaan nafas lega. Maka akhiri sesi Meditasi anda.

Lakukan meditasi ini selama kurang lebih antara 15 s/d 20 menit setiap harinya. Soal waktunya, terserah anda. Kapanpun saja anda merasa senggang dan waktu anda longgar, lakukanlah meditasi ini. Dan sebaiknya dijadwal, sehingga anda dapat melakukannya secara teratur.

Dan bila impian anda ini terkait dengan Target Jangka Pendek. Misalnya untuk target dalam kisaran jangka waktu 30 hari. Maka sebelum anda melakukan tekhnik ini. Catat kondisi anda saat ini, untuk dibandingkan dengan perkembangan anda nantinya. Dan lakukan meditasi ini secara rutin selama 30 hari.

Dan bila ini terkait dengan target jangka panjang, di atas 2 bulan umpamanya. maka jangan melakukan meditasi ini secara terus menerus selama 2 bulan. Tetapi lakukan sistem periodik. Dalam satu minggu, 6 hari meditasi KFT dan satu hari libur. Misalnya 6 Hari meditasi ini. Dan satu hari selanjutnya lakukan Meditasi Transendental yang murni untuk peningkatan spiritual. Dan lupakan semuanya, fokus saja pada peningkatan spiritual anda. Atau boleh juga dalam masa yang satu hari ini, anda isi dengan kegiatan-kegiatan yang lain, entah itu rekreasi, atau aktifitas rutin sehari-hari. Dan liburkan meditasi KFT. Baru besok harinya, kita mulai lagi meditasi KFT ini.

Satu hal lagi yang perlu di ingat. Anda hanya boleh memenuhi hati dan fikiran anda dengan impian anda ini saat meditasi saja. Dan setelah meditasi, lupakan semuanya dan larutkan diri anda dengan kegiatan rutin sehari-hari anda. Lakukan tindakan-tindakan yang Riil dan nyata untuk mewujudkan impian anda. Bekerjalah dengan giat. Jangan jadi seorang pengkhayal Tingkat Dewa yang hanya mau bermimpi tanpa melakukan action ataupun tindakan apapun. Itu namanya bukan Bermimpi, tetapi berkhayal.

Akhir kata, selamat mewujudkan impian anda. Semoga anda semua meraih kesuksesan dengan apapun yang menjadi impian anda.

Nb.

About Edi Sugianto

Edi Sugianto
Trainer, Terapis, Founder, & Guru Besar NAQSDNA Institute. Pusat Pelatihan Keajaiban Bawah Sadar Untuk Pengembangan Diri, Kesuksesan, Keberlimpahan,

Baca Juga

Dua Pintu Menuju dirisejati

Coffee Talk

2 comments

  1. Anwar Slamet

    Subhanallah….saya jadi sadar pntingnya belajar optimis&sabar dlm menggapai impian.Terimakasih koreksinya!!!

  2. Terima kasih Pak

Leave a Reply